Blog baru.....

Blog ini saya buat awalnya karena tugas kuliah, sebenarnya saya masih amatiran, tapi kayaknya asik juga kalau bisa berbagi informasi dengan pembaca....
Dalam blog ini, saya utamakan artikel tentang pendidikan jasmani dan kesehatan
Selamat membaca

Sabtu, 20 November 2010

Enam Manfaat Olahraga

renalpatients.co.uk
  1. Memperbaiki suasana hati, Olahraga dipusat kebugaran atau jalan kaki selama 30 menit dapat menenangkan pikiran.  Aktifitas fisik terbukti menstimulasi banyak kimiawi di otak yang membuat kita merasa bahagia dan rileks.  Olahraga yang teratur lebih baik dalam memberi perasaan bahagia dan meningkatkan percaya diri dan mencegah depresi.
  2. Memerangi penyakit kronis, Olahraga secara teratur membantu kita mencegah dan mengatur tekanan darah agar tidak terlalu tinggi.  Olahraga yang teratur juga membuat tubuh memproduksi kolesterol baik HDL dan menurunkan trigliserida.  Kedua hal ini membuat darah mengalir lebih lancar serta mencegah timbulnya penyumbatan di pembuluh arteri.  Olahraga yang teratur juga mencegah terjadinya penyakit diabetes tipe-2, osteoporosis, dan kanker.
  3. Menjaga berat badan, Ketika berolahraga, tubuh membakar kalori.  Semakin intens aktivitas fisik itu semakin banyak juga kalori yang dibakar, sehingga menjaga berat badan. 
  4. Menaikkan tingkat energi, Rajin olahraga bisa membantu kita bernapas lebih baik saat naik tangga atau menapaki tanjakan.  Olahraga membantu mengantarkan oksigen dan nutrisi ke jaringan tubuh.  Olahraga juga membantu sistem peredaran darah  bekerja lebih efisien.  Ketika jantung dan paru-paru bekerja lebih efisien, kita punya lebih banyak energi untuk melakukan banyak hal
  5. Membuat tidur lebih nyenyak, kurang tidur akan mengganggu aktivitas di siang hari.  Olahraga adalah kunci untuk tidur nyenyak.  Namun hendaknya jangan berolahraga dekat dengan waktu tidur.
  6. Memberi pengalaman yang menyenangkan, olahraga itu sangat menyenangkan.  Bentuknya bisa berupa permainan dan olahraga yang merupakan aktivitas menyenangkan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan pikiran
sumber:  Majalah Gaya Hidup Sehat 4-10 Juni 2010 hal19

1 komentar:

  1. dewalt titanium drill bit set - iTaniumArt
    The dewalt titanium drill bit set titanium ore is not titanium hair trimmer only one of titanium aura quartz the world's greatest piece of man titanium bracelet gear you will titanium knee replacement find.

    BalasHapus